Lastboy

Suka jalan-jalan dan kuliner

Armor Kopi, Kafe Hit di Bandung dengan Suasana ala Pedesaan

Armor Kopi merupakan kafe hit di Dago Pakar (Bandung) yang menyuguhkan suasana luar ruang. Pengunjung dapat memilih untuk menikmati kopi di tengah taman yang dikelilingi pepohonan atau duduk lesehan di leuit (lumbung padi khas Sunda). Desain leuit dibuat autentik, berbentuk bangunan panggung serta semua komponennya terbuat dari kayu.

Sejak dulu Armor Kopi memang dikenal dengan suasana luar ruangnya. Saat awal berdiri, kafe ini terletak di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuanda, Bandung. Di lokasi tersebut pengunjung dapat menikmati kopi dengan suasana hutan, dikeliling pohon pinus yang tinggi menjulang. Saking kerennya, foto lokasi kafe ini jadi hit di media sosial.

Pada 2017 tempat tersebut harus tutup karena tidak memiliki izin mendirikan bangunan di lahan konservasi Bandung Utara. Mereka akhirnya pindah ke lokasi yang tidak jauh dari Tahura, tepatnya di Jl. Bukit Pakar Utara. Aksesnya sangat mudah, dari Tahura dapat dijangkau 5 menit dengan berjalan kaki.

Di leuit pengunjung dapat menikmati kopi sambil lesehan. (Foto: www.lastboytahara.com)

Salah satu tempat duduk outdoor di Armor Kopi. (Foto: www.lastboytahara.com)

Meski tak lagi menyuguhkan suasana hutan, lokasi baru Armor Kopi ternyata tidak mengecewakan. Mereka masih mempertahankan nuansa luar ruang. Di sini mereka memiliki area rumput yang luas dan terawat. Sekeliling kafe juga terdapat aneka pepohonan rindang, seperti cemara atau bambu.

Di ruang kaca ini pengunjung tidak boleh merokok. (Foto: www.lastboytahara.com)

Keistimewaan Armor Kopi yang juga tak berubah adalah kopi manual nikmat dan snack yang disajikan. Untuk menu kopi, ada tiga jenis kopi yang bisa dipilih, yaitu Robusta, Arabica, dan Liberica. Bila tak paham soal kopi, silakan bertanya pada barista jenis kopi apa yang cocok untuk Anda. Barista Armor Kopi sangat ramah, mereka akan dengan senang hati menjelaskan segala hal tentang kopi yang tersedia.

Tak butuh waktu lama, kopi pesanan Anda akan langsung diantarkan pelayan. Paling enak bila Anda memilih tempat duduk di tempat terbuka seperti leuit. Menyeruput segelas kopi panas di tengah-tengah udara Dago yang dingin merupakan moment yang istimewa. Racikan kopi dari barista mereka juga tidak mengecewakan; rasa pahit, keasaman dan segarnya kopi pas di lidah. Bila lapar tiba, jangan lupa untuk mencicipi snack andalan mereka, yaitu pisang goreng keju dan rujak cireng.

Snack andalan Armor Kopi, pisang goreng keju. (Foto: www.lastboytahara.com)

Segelas kopi panas dan rujak cireng. (Foto: www.lastboytahara.com)

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Armor Kopi, lokasi mereka terletak di Jl. Bukit Pakar Utara No. 10, Dago Pakar, Bandung. Armor Kopi buka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Untuk suasana terbaik saya sarankan untuk datang ketika masih pagi, saat udara masih terasa segar.

Previous

Aneka Kreasi Risoles dari 4 Negara, Anda Suka yang Mana?

Next

Asyiknya Berkemah di Ranca Upas, Bangun Pagi Disuguhi Keindahan Alam

2 Comments

  1. Hastira

    aduh tempaynya asyik banget ya, memang abndung mah gudang kuliner enak

  2. Andika Machmud

    Pertama yang saya bayangkan lihat gambarnya yaitu: “Gila, ini kalau dijadiin tempat nulis pasti enak banget”.

    Meskipun udha pindah gitu, tapi tetap konsisten dengan tema awal memang keren, apalagi bisa bertahan dengan warna yang seperti itu. Makanannya juga bikin ngiler + udaranya pasti sejuk, kalau masih pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén