Lastboy

Anak laki-laki terakhir, suka wisata, dan kuliner

Kolam Renang Vila Meruya yang Bersih dan Nyaman

Pagi ini saya menikmati hari libur dengan berenang di Kolam Renang Vila Meruya yang terletak di kawasan perumahan Vila Meruya, Kembangan, Jakarta Barat. Rekan saya merekomendasikan kolam renang ini karena airnya yang bersih dan kolamnya yang besar. Selain itu ekspektasi saya terhadap kolam renang ini juga besar, sebab terletak di area perumahan, pasti kualitas pelayanan kolam renang juga bagus.

Jadwal buka Kolam Renang Vila Meruya dimulai dari pukul 06.00 – 21.00 WIB. Waktu yang sangat panjang menurut saya, biasanya kolam renang hanya buka sampai jam 5 sore atau jam 7 malam. Mungkin karena terletak di area perumahan, banyak pengunjung yang datang untuk berenang. Sedangkan untuk harga tiket, khusus hari libur Rp 55.000 dan hari biasa sepertinya Rp 45.000, saya agak lupa untuk harga tiket khusus hari biasa.

Saat membayar tiket, saya awalnya kaget harus membayar Rp 55.000 yang menurut saya cukup mahal. Sebab biasanya saya berenang hanya membayar tiket paling mahal di kisaran harga Rp 20.000 sampai Rp 30.000. Tapi setelah melewati pintu loket dan memasuki area kolam, saya rasa harga tiket tersebut sepadan.

Air kolam renang Vila Meruya tampak bersih (Foto: Lastboy Tahara S)

Sejuknya Kolam Renang Vila Meruya karena dikeliling pepohonan (Foto: Lastboy Tahara S)

Kolam Renang Vila Meruya memiliki 3 jenis kolam, yaitu kolam untuk dewasa, anak-anak, dan area bermain prosotan. Airnya juga sangat bersih, bening, tidak ada dedaunan berceceran di atas air. Lantai di pinggir kolam juga sudah dirancang aman untuk berjalan tanpa alas kaki, dilengkapi karpet kasar dan bebatuan agar tidak licin.

Karena berada di area perumahan, suasana kolam renang sangat sejuk. Di pinggir kolam juga disediakan bangku-bangku untuk pengunjung dengan payung. Peralatannya sangat bagus, bangku dan meja tampak terawat dengan baik. Area makan juga disediakan tempat khusus, sehingga kotoran atau sampah makanan tidak mencapai area kolam renang dan selalu bersih.

Untuk kolam khusus anak-anak saya rasa masih sama dengan kolam renang pada umumnya, kecil dan sangat dangkal. Sedangkan untuk kolam dewasa cukup besar dan memiliki kedalaman yang bervariasi, yaitu 1 meter – 2,5 meter. Di setiap kolam terdapat penjaga yang selalu memantau keadaan kolam renang, meminimalisir korban bila ada kecelakaan saat berenang.

Satu hal lagi yang membedakan kolam renang ini dengan yang lainnya adalah terdapat fasilitas papan luncur dan ember tumpah. Papan luncur dibagi 2 jenis, yang pertama hanya menurun ke bawah dan yang satunya memiliki lintasan cukup panjang dan berkelok.

Fasilitas papan luncur yang dibagi menjadi dua lintasan (Foto: Lastboy Tahara S)

Saya rasa kolam renang ini sangat pas bagi keluarga, pengunjung bisa berenang dan anak-anak bisa menikmati fasilitas bermain papan luncur. Adanya penjaga di setiap kolam juga membuat kolam renang ini terjamin dari segi keamanan. Bisa menikmati hari libur dengan rasa aman adalah impian setiap orang.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kolam Renang Vila Meruya:

  • Perumahan Vila Meruya, RT.2/RW.6, Meruya Sel., Kembangan, Kota Jakarta Barat
  • Jam operasional: 06.00 WIB – 21.00 WIB

Previous

Melihat Fasilitas Olahraga Chevron Indonesia Company

Next

Menikmati Gurih dan Pedasnya Bebek Goreng Pak Ndut Balikpapan

3 Comments

  1. Hastira

    untuk kolam renag memang harus bersih ya apalagi dipakai ramai2.

  2. Nikmal Abdul

    Wah, bisa jadi rekomendasi buat keluarga yang di Jakarta. Thanks infonya ya 🙂

  3. GUS

    wah sungguh nyaman buat renang nih sepertinya airnya segerrr

Leave a Reply

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén