Kompasiana yang merupakan portal jurnalisme warga terbesar di Indonesia menggelar pertemuan dengan puluhan komunitas online Kompasiana pada Senin (17/8/2015) di Discovery Hotel & Convention Hotel Ancol. Acara yang bertajuk “Kompasiana Commmunity Gathering 2015” ini merupakan kegiatan pertama kali yang melibatkan seluruh komunitas.

Kompasiana yang sudah berdiri selama 7 tahun, saat ini memiliki kurang lebih 24 komunitas online yang memiliki anggota aktif dan tersebar di seluruh Indonesia. Untuk menjalin keakraban dengan komunitas online yang sudah terbentuk, Kompasiana mengundang perwakilan admin atau pengelola maasing-masing komunitas untuk bergabung di Community Gathering sebagai ajang bersosialisasi antar komunitas.

Ilustrasi Komunitas (Sumber Foto: Admin Kompasiana)

Ilustrasi Komunitas (Sumber Foto: Admin Kompasiana)

Community Gathering ini juga bertujuan untuk membangun ikatan yang kuat dengan komunitas kompasiana dan bentuk apresiasi kepada pengelola dan anggota yang telah membangun komunitas tersebut. Meskipun baru pertama kali diselenggarakan, kegiatan ini menjadi bukti bahwa Kompasiana ingin memaksimalkan komunitas online.

Selain itu admin Kompasiana juga memberikan sosialisasi panduan komunitas untuk semua komunitas yang terdaftar di Kompasiana. Panduan ini dibuat untuk mendukung segala aktifitas yang dibuat oleh komunitas, baik secara mandiri atau bekerjasama dengan Kompasiana. Dan tidak ketinggalan, ada pula penjelasan mengenai Kompasianival 2015 yang akan diselenggarakan di  Piazza, Gandaria City Mall, Jakarta, pada tanggal 12 dan 13 Desember 2015.