Lezatnya Nasi Uduk Syahdan, Gurih dan Selalu Disajikan Hangat

Sejak tinggal di Jakarta, saya paling suka sarapan dengan menu nasi uduk hangat. Rasanya amat gurih dan memiliki aroma santan yang menggugah selera. Salah satu penjual nasi uduk favorit saya adalah nasi uduk “Syahdan” yang terletak di Jl. K H. Syahdan.

Penjual nasi uduk ini hanya berjualan malam hari, buka sekitar jam 10 malam hingga 2 pagi. Dulu saat awal buka, mereka hanya berjualan pagi hari sekitar jam 5. Saat itu pembelinya lumayan banyak dan didominasi oleh mahasiswa. Maklum, tempatnya dekat dengan kampus Binus Syahdan dan kos-kosan mahasiswa.

Nasi Uduk Syahdan saat masih buka pagi hari. (www.lastboytahara.com)

Sekarang meski berganti jadwal buka, tetap saja nasi uduk mereka laris manis dan ramai pembeli hingga pagi dini hari. Nasi uduk buatan mereka disukai karena rasanya gurih dan selalu disajikan hangat. Lauk yang dijual juga beragam, ada aneka sayur, bihun, kering tempe, kentang balado, perkedel, telur, ayam opor, dan yang lainnya.

Tak hanya itu, satu porsi nasi uduk di sini juga dijual lumayan murah. Waktu itu saya memesan nasi uduk dengan lauk telur dadar, kering tempe, dan sayur kacang, harganya hanya sekitar Rp 11.000 beserta krupuk. Porsi nasinya bahkan lumayan banyak.

Saat disajikan hangat, nasi uduk masih beraroma santan yang menggugah selera. Dari segi rasa amat gurih, ini karena nasi uduk diolah dengan campuran air santan, daun salam, daun jeruk, laos, dan aneka bumbu. Belum lagi bila dikombinasikan dengan siraman saus kacang yang juga manis dan gurih. Kombinasi rasa itu membuat selera makan makin bertambah.

Paling pas bila makan nasi uduk langsung di tempat, jadi bisa dinikmati selagi hangat. Sayangnya untuk makan di sana hanya disediakan kursi tanpa meja. Meski demikian, tempat jualannya lumayan bersih dan memiliki penerangan yang cukup. Selain nasi uduk mereka juga menyediakan nasi kuning yang tak kalah enak.

Tertarik untuk mencicipi? Mampir saja ke kawasan Jl. KH. Syahdan, cari gerobak jualan mereka yang bernama “Syahdan”. Supaya lebih mudah Anda bisa menggunakan titik peta google ini.

Salam kenyang!

2 thoughts on “Lezatnya Nasi Uduk Syahdan, Gurih dan Selalu Disajikan Hangat

  1. wahh nasi uduk malam yaaa.. yang lagi pengen makan tambahan sebelum tidur ato begadang enak juga ya… kalau memang nikmat mau buka di jam berapa juga pasti rame

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *