Lastboy

Anak laki-laki terakhir, suka wisata, dan kuliner

Melihat Fasilitas Olahraga Chevron Indonesia Company

Beberapa waktu yang lalu saat berwisata ke Balikpapan, saya sempat mengunjungi kantor Chevron Indonesia Company di Pasir Ridge Complex, Jalan Attaka Besar, Balikpapan. Chevron Indonesia Company adalah perusahaan minyak dan gas di Indonesia yang perusahaan induknya berada di Amerika. Produksi migas Chevron Indonesia Company sebagian besar dari lepas pantai Kutai, Kalimantan Timur.

Chevron masuk dalam deretan perusahaan migas terbesar di dunia, maka tak heran bila kantornya sangat bagus dan nyaman. Selain suasana, satu hal yang membuat saya takjub adalah fasilitas olahraga yang mereka miliki, yaitu kolam renang dan ruang fitness.

Untuk fasilitas kolam renang, air dan fasilitas pendukungnya sangat bersih. Semuanya tampak dirawat dengan baik. Kolam renang ini bisa digunakan pada hari Senin sampai Minggu, mulai dari jam 7 pagi sampai jam 6 malam. Keluarga dan anak karyawan boleh menggunakan kolam renang ini.  Meski fasilitas kolam renang berada di ruangan terbuka, dilarang keras untuk merokok.

Fasilitas kolam renang untuk karyawan Chevron Indonesia Company (Foto: Lastboy Tahara S)

Di atas kolam renang terdapat restaurant (Foto: Lastboy Tahara S)

Kemudian di belakang kolam renang terdapat ruangan fitness. Dengan beralaskan karpet empuk, ruangan fitness ini juga dilengkapi pendingin udara, sungguh sangat nyaman. Sedangkan untuk peralatan fitness, mereka merawatnya dengan baik, tidak ada cat terkelupas atau berkarat. Sangat beruntung karyawan yang menyukai olahraga fitness, karena mereka tidak perlu membuang waktu ke tempat Gym, karena semua sudah tersedia dengan baik di sini.

Fasilitas olahraga fitness di Chevron Indonesia Company (Foto: Lastboy Tahara S)

Secara pribadi saya sangat mengapresiasi Chevron Indonesia Company menyediakan fasilitas olahraga bagi karyawannya. Sebab sangat jarang ada kantor yang menyediakan fasilitas olahraga bagi karyawan. Terlebih lagi di Jakarta yang minim lahan, gedung-gedung kantor sudah berbentuk vertikal, menjulang seperti menara.

Kantor yang menyediakan area olahraga di Jakarta setahu saya hanya Kompas (Palmerah Selatan), di sana terdapat lapangan futsal, lapangan basket, lapangan bulu tangkis/tennis, dan ruangan karate. Untuk kantor lain yang minim lahan biasanya hanya menyediakan fasilitas olahraga yang tidak membutuhkan area luas seperti meja ping pong atau ruangan fitness.

Area khusus olahraga dapat dimanfaatkan oleh karyawan untuk mengolah tubuh agar lebih bugar. Olahraga juga dapat menyehatkan mental, yang tentunya dapat meningkatkan konsentrasi dan produktifitas karyawan dalam bekerja.  Maka dari itu pembangungan fasilitas olahraga di lingkungan kantor sangatlah penting. Karyawan sehat dan produktif, keuntungan perusahaan terus meningkat.

Previous

Menikmati Pesona Hutan Hujan Tropis dari Puncak Canopy Bridge

Next

Kolam Renang Vila Meruya yang Bersih dan Nyaman

1 Comment

  1. diza

    beh keren bangettt pngen bet kerja disini

Leave a Reply

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén