Resto dengan menu fish and chips sedang hit di Jakarta. Beberapa yang populer diantaranya Fish & Co, The Manhattan Fish Market, Fish Streat, Fish & Ship, dan yang lainnya. Salah satu resto fish and chips yang masih tergolong baru adalah Fish Bite! yang terletak di Kemanggisan, Jakarta Barat.

Fish Bite! menyajikan berbagai varian fish and chips berdasarkan sausnya, mulai dari yang original, salted egg, sambal matah, cheese, dan black pepper. Harga fish and chips di sini juga terjangkau, harganya mulai dari Rp 29.000 hingga Rp 36.000. Sebagai permulaan, saya mencoba fish and chips original.

Kata pembeda original hanya untuk membedakan saus yang digunakan, original berarti menggunakan saus sajian awal, yaitu saus tartar. Menu ini disajikan dengan ikan filet goreng tepung yang dilumuri saus tartar dan kentang goreng, sangat simpel. Ketika dicoba, tekstur dagingnya lumayan lembut, terasa unik ketika dipadukan dengan kulit tepungnya yang krispi.

Satu porsi fish and chips original dari Fish Bite! (Foto: www.lastboytahara.com)

Sedangkan dari segi rasa, daging ikan terasa cukup gurih. Makin terasa nikmat bila dicocol dengan saus tartar dan perasan jeruk lemon yang segar. Satu porsi fish and chips original ternyata sudah cukup mengenyangkan dengan porsi kentang yang lumayan banyak.

Saya rasa Fish Bite! tempat yang pas bagi pemula yang ingin mencicipi fish and chips untuk pertama kali, karena harganya terjangkau dan pelayanan mereka yang cukup baik. Tidak banyak resto yang menyajikan menu fish and chips di bawah Rp 30.000 dengan porsi yang cukup mengenyangkan.

Selain fish and chips mereka juga menyajikan menu ayam dengan dipadukan chips, pasta, atau nasi. Ada juga berbagai menu pasta dengan jenis saus yang sama dengan fish and chips. Dan lagi, harganya tetap terjangkau, tidak lebih dari Rp 40.000 untuk semua menu tipe original.

Bila tertarik mengunjungi Fish Bite! langsung saja ke Jl. Kebon Jeruk Raya No. 8A, Kemanggisan, Jakarta. Buka dari jam (11:00 – 24:00).