Saat ini banyak kafe susu menjamur di kota besar, kafe susu Mom Milk adalah salah satu yang terkenal. Di Semarang, kafe susu Mom Milk terletak di daerah Candi,  Jl. Muria No. P10 Candi Semarang. Dari sisi interior, kafe ini kental dengan nuansa kayu dan penerangan yang temaram. Sangat klasik dan homey.

Di kafe Mom Milk pengunjung bisa memilih tempat indoor atau outdoor. Karena ingin menikmati udara segar sambil nongkrong, saya memilih tempat outdoor. Seorang pelayan mendatangi saya memberikan buku menu, ada beragam varian rasa susu sapi dan menu makanan. Di sana saya memesan segelas susu blueberry ukuran reguler. Harga susu di tempat ini lumayan terjangkau, mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 18.000, tergantung ukuran gelas.

Sembari menunggu susu dibuat, saya berjalan mengelilingi kafe tersebut hingga ke dalam, saya penasaran dengan suasana dan interiornya. Sesampainya di dalam saya mendapati ruangan dengan meja dan kursi yang masih menggunakan warna natural kayu, hanya bedanya meja dan kursi di ruangan ini sangat panjang. Dindingnya dihiasi dengan dedaunan, pigura kayu, graffiti berwarna hitam, dan sebuah pohon di sudutnya.

Meja kayu panjang dengan hiasan dedaunan di dinding

Salah satu karya graffiti di dinding ruangan

Saya rasa ruangan ini memang didesain untuk pelanggan yang tidak ingin nuansa akrab atau romantis, lebih cocok dipakai untuk grup diskusi kuliah atau pekerjaan. Tentunya dengan suasana yang sedikit santai dan tidak terlalu kaku seperti di kampus atau kantor.

Saya pun masuk lebih dalam untuk melihat tempat yang lain, kali ini suasananya lebih personal. Bisa dilihat dari jarak meja satu dengan yang lainnya, tidak begitu dekat, sehingga masing-masing pelanggan tidak merasa terganggu dengan pembicaraan dari meja yang di dekatnya. Untuk desain ruangan sangat bagus, ada beberapa penambahan seperti lukisan, tulisan Mom Milk dari lampu kuning yang cukup besar, dan lantai kayu berwarna coklat.

Suasana kafe Mom Milk Semarang dengan lampu kuning temaram

Puas menikmati desain dan interior Mom Milk di bagian dalam, saya pun kembali ke bangku dan menikmati susu yang sudah tersaji di meja. Rasanya? Lumayan, meski diberi rasa tambahan dan gula, rasa asli susu tidak tertutup.

Tampilan penyajian susu di kafe Mom Milk Semarang

Setelah itu saya memesan Moms Long John. Menu sosis sepanjang 30 cm dengan sedikit sayur dan beberapa potongan kentang. Moms Long John ini bisa dipesan dengan harga Rp 30.000.

Moms-2BLong-2BJohn

Moms Long John yang menggugah selera

Kesimpulan

Karena kafe ini hadir dengan konsep yang sangat homey, maka sangat pas untuk tempat nongkrong bersama teman atau datang bersama kekasih. Dan salah satu kelebihannya lagi adalah kafe ini terletak di daerah perumahan, sehingga kamu tidak akan terganggu dengan suasana bising kendaraan bermotor dan debu.

Sembari ngobrol, kamu juga bisa menikmati susu segar dengan berbagai varian rasa. Menu makanan yang disajikan juga tidak kalah menggugah selera. Buat kamu yang ingin mengunjungi Mom Milk Semarang, kamu bisa ke Jl. Muria No. P10 Candi Semarang.