Pada Rabu (1/4/2015) saya berkesempatan untuk menonton langsung episode 3 Warung Warner di kantor Warner Music Indonesia, Wisma Alia Lt. 6 (Sekitar Tugu Tani – Gambir) Jakarta Pusat. Dengan tema Furious Female, Warung Warner menghadirkan vokalis Sheryl Gething atau Shae, dan juara Rising Star Indonesia 2014, Indah Nevertari. Program Warung Warner atau WarWar ini sebenarnya hanya bisa disaksikan melalui live streaming selama kira-kira 1 jam di Kompas.com, namun saya beruntung bisa menyaksikkan langsung di kantor Warner Music Indonesia atas undangan dari Kompasiana.

Menginjak pukul 19.00 WIB acara pun dimulai dan Christi Colondam sebagai pembawa acara di episode 3 kali ini tampil semangat dan ceria. Artis pertama yang hadir adalah Indah Nevertari yang langsung diundang untuk berbincang dengan Christi di sebuah Warung milik WarWar, ada juga ibu-ibu penjanga warung yang terkadang juga ikut berkomentar humor.

Christi Colondam

Host Warung Warner, Christi Colondam

Dan selanjutnya Shae hadir untuk berbincang bersama mereka, suasana mendadak ceria dan tertawa lepas karena penampilan ekspresif Shae, Indah seperti biasa hanya menjawab beberapa pertanyaan dan terkadang ikut tersenyum. Selain bincang-bincang mereka juga membawakan lagu andalan masing-masing. Shae dengan penampilan energiknya membawakan lagu “Sayang” dan “Aku Suka Kamu”, sementara Indah membawakan lagu “Come N Love Me”.

Shae - Sayang

Aksi Shae di Panggung Warung Warner

Selain bincang-bincang dan musik, Christi juga membacakan pertanyaan dari viewers (sebutan penonton mereka di youtube) untuk dijawab langsung oleh sang artis. Mereka juga tidak segan-segan untuk menyapa mereka langsung dari youtube. Sekilas alur program ini biasa saja, hampir sama dengan program-program yang sudah pernah dibawakan oleh beberapa televisi swasta. Tapi ternyata ada sesuatu yang baru, yaitu artis membacakan beberapa berita dari halaman Kompas.com. Konsep ini dapat mengubah cara pandang bahwa sajian untuk anak muda bukan hanya soal musik dan hiburan, tapi ada juga informasi terkini dari dalam negeri.

Kesimpulan dari episode 3 Warung Warner kali ini adalah inspiratif! Satu hal yang saya apresiasi yaitu konsep membacakan beberapa berita dari Kompas.com oleh host dan bisa ditanggapi oleh artis yang hadir, saya rasa bila acara ini populer akan mengubah gaya anak muda Indonesia menjadi update berita terkini. Warung Warner benar-benar hadir dengan konsep hiburan dan informatif. Selain itu aksi panggung yang tanpa lip-sync juga akan menjadi nilai tambah.